Interaksi Manusia dan Komputer
Menurut saya Interaksi Manusia dan komputer adalah sebuah tindakan manusia ke komputer, IMK itu sangat dibutuhkan dengan alasan untuk terciptanya user friendly yaitu suatu kemampuan yang ada pada program untuk dapat dengan mudah digunakan sehingga siapapun pengguna sekalipun dia adalah pemula dapat dengan mudah mengoperasikannya sehingga user tidak mudah bosan dalam mengoperasikan komputer. manusia dengan komputer juga saling membutuhkan maka dari itu kita harus bisa menciptakan interaksi
Tujuan dari Interaksi Manusia dengan Komputer
yaitu membuat sistem yang lebih berguna (usable), aman, produktif, efektif, efisien, fungsional juga memiliki tujuan untuk meningkatkan interaksi antara manusai dan komputer dengan sistem yang bermanfaat (usable) dan aman (safe), dengan arti sistem dapat berfungsi dengan baik. Sistem bisa untuk mengembangkan dan meningkatkan keamanan (safety), utulitas (utulity), ketergunaan (usulity), efektifitas (efectiviness), dan efesiensinya (efeciency). Ssitem yang dimaksud diatas tidak hanya perangkat keras dan lunak, tetapi juga menyangkut lingkungan secara keseluruhan baik organisasi masyarakat kerja atau lingkungan keluarga.
Para perancang antarmuka manusia dan komputer berharap rancangannya bisa user friendly. untuk itu diperlukan beberapa pemahaman beberapa bidang ilmu diantaranya Teknik elektronika ilmu komputer, psikologi, perancangan grafis dan tiografi, ergonomik, antropologi, linguistik dan sosiologi.
Sejarah Interaksi Manusia dengan Komputer
Pada tahun 50an komputer di perkenalkan secara komersial dengan pemakaian yang sulit dan tidak praktis karena mahalnya mesin dan fisiknya yang terlalu besar, pada tahun 70an muncul komputer pribadi atau PC juga mulai muncul user interface yang diketahui sebagai Man-Machine Interaction (MMI) atau interksi manusia mesin. Pada tahun 80an diperkenalkan istilah Human Komputer Interaction (HCI) atau Interaksi Manusia Komputer
uncuade.blogspot.co.id
Tujuan dari Interaksi Manusia dengan Komputer
yaitu membuat sistem yang lebih berguna (usable), aman, produktif, efektif, efisien, fungsional juga memiliki tujuan untuk meningkatkan interaksi antara manusai dan komputer dengan sistem yang bermanfaat (usable) dan aman (safe), dengan arti sistem dapat berfungsi dengan baik. Sistem bisa untuk mengembangkan dan meningkatkan keamanan (safety), utulitas (utulity), ketergunaan (usulity), efektifitas (efectiviness), dan efesiensinya (efeciency). Ssitem yang dimaksud diatas tidak hanya perangkat keras dan lunak, tetapi juga menyangkut lingkungan secara keseluruhan baik organisasi masyarakat kerja atau lingkungan keluarga.
Para perancang antarmuka manusia dan komputer berharap rancangannya bisa user friendly. untuk itu diperlukan beberapa pemahaman beberapa bidang ilmu diantaranya Teknik elektronika ilmu komputer, psikologi, perancangan grafis dan tiografi, ergonomik, antropologi, linguistik dan sosiologi.
Sejarah Interaksi Manusia dengan Komputer
Pada tahun 50an komputer di perkenalkan secara komersial dengan pemakaian yang sulit dan tidak praktis karena mahalnya mesin dan fisiknya yang terlalu besar, pada tahun 70an muncul komputer pribadi atau PC juga mulai muncul user interface yang diketahui sebagai Man-Machine Interaction (MMI) atau interksi manusia mesin. Pada tahun 80an diperkenalkan istilah Human Komputer Interaction (HCI) atau Interaksi Manusia Komputer
uncuade.blogspot.co.id
Komentar
Posting Komentar